Senin, 22 Juni 2015

Yogyakarta tempat jalan-jalanku

Seperti yang sebelumnya di infokan, bahwa kita sudah merencanakan untuk jalan-jalan ke Yogyakarta.
Dan setelah semua persiapan, mulai dari mencari ticket kereta, mobil dan book hotel, kita juga melakukan acara tersebut dari 19 june sampai dengna 21 june 2015.
Karena baru pertama naik kereta :D, jadi kita sudah ngumpul di stasiun Senen mulai dari pukul 19 lewat ... untuk pemberangkatan pukul 21.45, walaupun masih ada yang terlambat.
Stasiun Senen adalah tempat pemberangkatan untuk kereta Ekonomi :), kalau kereta bisnis dan Executive dari Gambir.
Dan kita langsung pergi ke Cetak Ticket Mandiri (CTM), saya kira ini sebelumnya obat panas :D.
Demikian juga di Yogya, untuk ekonomi adalah stasiun Lempuyangan, sementara bisnis dan executive di Stasiun Tugu.
Ada yang dibanggakan dari PJKA, karena saat ini tidak ada lagi yang namanya terlambat, bahkan seperti jaman dulu (kayaknya sudah lama buanget kali)
dimana saat itu kita tidak aman dan nyaman di kereta karena tidak ada AC, dan pedagang asongan.
Tapi kendalanya adalah bagi yang tidak kuat dengan dingin harus mempersiapkan diri, karena ini adalah AC central yang tidak bisa di sesuaikan. :)
Dengan selamat kami tiba di Yogya pukul 6 pagi besoknya sesuai dengan jadwal, mobil yang menjemput sudah standby dengan setia, mobilnya begitu bagus, ada karaoke ... :)
Kemudian kami meminta kepada pengemudi dan guide untuk mengarahkan ke Pantai Indrayanti dan sebelumnya mampir dulu untuk mengisi kampung tengah.
karena suasana bulan puasa sedikit agak kendala ...:D walaupun ketemu juga tentu mungkin tidak sesuai mungkin dengan selera kita masing-masing.
Sampai di pantai pukul 10 kurang, rupanya ombaknya sedikit besar sehingga tidak bisa berenang kecuali main ombak....
selanjutnya tembak pergi ke Kraton dan sebelumnya mampir lagi mengisi kampung tengah .... sampai di kraton pukul 13.00, lagi-lagi kita kendala mencari bahan bakar :D dan sangat disayangkan, karena rupanya kraton sudah tutup pukul 14.00 sementara kita baru selesai pukul 14.00 (oh... sedih... sudah semangat tapi harus tutup ... padea merana deh)
Tidak ada jalan lain meluncur ke tempat pembuatan batik tradisional...
wah kalu disini biasa lah kaum hawa langsung memburu batik yang diinginkan...walapun kaum adam juga rupanya tidak mau ketinggalan.
Kurang puas, lagi lanjut ke beringharjo tempat batik mulai dari yang murah sampai muahal....l, kemudian ke bakpia 25 buat oleh-oleh pulang..
baru kita check in di penginapan stay105...
kita istirahat sejenak, setelah seharian penuh melakukan aktivitas yang padat, dan jalan-jalan ke malioboro karena dekat dengan penginapan, sambil mencari makanan yang sesuai, ternyata harganya tidak bersahabat :D
Rupanya kita tidak bisa memuaskan diri dengan isitirahat, karena besoknya pukul 7 sudah harus hengkang ke borobudur...
pukul 9 kita sudah sampai di borobudr putar-putar (pusing kali yah) selama 2 jam, termasuk dengan belanja lagi... waduh... rupanya sudah buanyak juga ih belanjaan....
Pengelola sangat pintar dalam mengatur jalan pulang dari borobudur, jadi kita hampir setengah jam lebih karena harus melewati penjual souvenir dari borobudur maupun Yogya.
Kemudian kita mampir ke Reminten sebelum pulang ke jakarta dari stasiun lempuyangan.
Satu yang dibanggakan dengan tempat ini adalah kuliner yang murah dan sesuai dengan kantong-kantong kita :).
Sebelummya sangat mengecewakan, karena semua harga tidak bersahabat. tapi karena kita membutuhkan mau ngga mau deh. :D
Saya hanya berpikir tempat wisata yang banyak dikunjungi, kenapa harus melakukan ini, sehingga membuat bad image kepada Yogyakarta, yang seharusnya yang kita banggakan karena Daerak Khusus.

Mejeng sebelum naik kereta ke Yogyakarta
Sampai di Lempuyangan...n
Mobil yang dipakai untuk tour di Yogyakarta
Meninkmati sarapan pagi, walaupun mungkin tidak sesuai :D
Pantai Indrayanti
Sebelum meninggalkan penginapan mejeng dulu
Batu besar di Pantai Indrayanti (seperti hon yah)