Minggu, 19 Oktober 2014

Pelayanan ku

Kadang kita tidak menyadari ketika sedang menjalani hidup ini, ternyata ada hal-hal yang kita tidak duga datang kepada kita baik keluarga.
Sehingga kita tidak siap menerima, terutama jika keluarga kita yang mengalami/menerima kejadian.
Kami (Diakonia GKP Bekasi) didampingi para pendeta dan pelayan umum akan memberikan pelayanan kepada semua jemaat GKP dalam kedukaan dan sakit/perkunjungan.
Dengan bantuan team kami yang sangat sigap, walaupun tidak ada award yang didapat, karena sifatnya pelayanan dan seperti penjaga malam, karena berita datangnya bisa pada waktu malam/tidur.
Pak Ary selaku ketua, begitu setianya menyampaikan update informasi ke pada team Diakonia.
Majelias koordinater ibu Lestina langsung meng cross check informasi dan menyebarkan ke team terutama seksi pemakaman bapak Sutarmo, jika ada yang meninggal dunia dan dengan sigapnya beliau mengurus hal-hal yang diperlukan, seperti, tanah pemakaman, peti jenazah sesuai dengan standar kelas tiga, ambulance dan bunga salib.
Pelayan Firman Pdt Stefanus atau Pdt .Yoga, langsung mempersiapkan rencana pelayanan kebaktian penguatan, pelepasan dan pemakaman, selanjutnya adalah kebaktian penghiburan di kemudian hari sesuai dengan ketersediaan keluarga.
Begitu juga jika ada jemaat yang sakit team pelawatan langsung berkordinasi dengan Gembala untuk berkunjung/besuk memberikan penguatan dan hak yang diterima oleh jemaat.

Begitu giatnya kami melakukan pelayanan ini, untuk jemaat terkasih GKP Bekasi.
Dengan itu kami menghimbau agar jemaat tidak lupa/lalai dalam melakukan kewajibannya, jangan hanya karena menunda/nunggak kewajiban sehingga haknya hilang.
Sangat disayangkan dengan giatnya kita memberikan kewajiban kurun waktu tertentu, tetapi tidak memberikan beberapa bulan sebelum hari kejadian karena kita lupa/lalai sehingga kita kehilangan hak kita.
Karena seperti kalimat pada awal, kita tidak menyadari kapan kita akan menghadapinya.
Semoga Tuhan memberkati.

penggalian

 Pelayan Firman
 Kata penguatan dari Diakonia


 Penguburan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar