Minggu, 27 Desember 2015

Natal Wilayah 1 GKP Bekasi

Akhirnya, setelah persiapan yang begitu panjang dan pengharapan yang tipis, terlaksana juga perayaan natal wilayah 1 GKP  Bekasi yang diadakan di rumah bapak Soelarso di jalan banteng Kranji Bekasi.
Harapan tipis karena, awalnya panitian tidak begitu antusias dengan program ini, mengingat progrom sebelumnya untuk keluar saja tidak banyak peserta.
Sehingga menimbang kondisi ini, apakah dengan acara di tempat ini akan menundang minat keluar wilayah 1?
Puji syukur kepada Tuhan, terlaksana juga  acara ini dengan undangan yang hadir mengisi pujian dari PS KPP (Komisi Pelayanan Perempuan), PS Jemaat dan PS PHRG (Panitia Hari Raya Gerejawi).
Satu kebanggaan adalah, program PHRG untuk mengadakan natal di masing2 wilayah pada tahun 2015, baru terlaksana di wilayah 9 dan 1 dri 12 wilayah 1.
Ini adalah salah satu motivasi dan pemberi semangat kepada wilayah 1, sehingga terasa terbayar semua apa yang telah di korbankan.
Saya selaku ketua panitia, mengucapkan terima kasih kepada rekan panitya yang telah berlelah dan berkorban baik waktu, pikiran, tenaga dan materi untuk terlaksananya acara ini.
Tema "Hidup bersama sebagai keluarga Allah" dan sub tema "Menjadi keluarga yang saling mengasihi dan tolong menolong dalam persekutuan", sehingga tonggak awal agar kekeluarga di wilayah 1 khususnya bisa terjalin dengan saling menolong dalam persekutuan.
Urutan acara dari persiapan, responsoria, dengan liturgi mulai dari awal segala sesuatu (dibawakan oleh anak-anak), penciptaan manusia (oleh remaja), jatuhnya kedalam dosa  dan kehancuran(oleh ibu-ibu muda) , adanya janji keselamatan, kedatangan Juru Selamat (kaum bapak-bapak), dan pemberitaan kelahiran Yesus Kristus (oleh oma opa),
diselingin dengan pujian dari PS KPP, PS Jemaat PS dan PHRG, PS anak-anak wilayah 1 serta Jemaat Wilayah 1.
Pujian anak-anak wilayh 1 1000 lilin


Penyalaan lilin

liturgi 1 "awal segala sesuatu"

liturgi 2 "penciptaan manusia"

liturgi3 "jatuh manusia ke dalam dosa"

Liturg4 " Janji Keselamatan"

Liturgi5 "Kedatangan Juru Selamat"

Liturgi 6 " Pemberitaan kelahiran Yesus Kristus"

Pemain Musik



PS Jemaat

PS KPP

PS PHRG



Acara mengalir dengan baik sampai pemberkatan dan kemudian ramah tamah diselingi dengan pembagian hadiah untuk anak-anak dan tamu undangan melalui door prize yang ada nomornya di tapak kertas lilin.
Dengan berjalannya cara ini dengan baik, tidak terasa jeripayah yang telah dilaksanakan...
Semoga ini awal untuk menjalin persekutuan lebih baik di wilayah 1 khsusunya.

Tuhan memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar